MENGATASI ERROR E05 PADA PRINTER MP 258

MENGATASI ERROR E05 PADA PRINTER MP 258

 
Kali ini saya akan posting mengenai error E05  pada printer MP258, daripada pusing duduk gak ada kerjaan lebih baik saya share sedikit mengenai pengalaman saya mengenai error E05  pada printer canon MP258. masalah ini sebenarnya sudah tidak awam lagi bagi ahli printer atau yang sudah ngerti mengenai printer tapi gak ada salahnya saya share buat yang belum tau siapa tau bisa membantu. langsung saja, error E05 itu sebenarnya peringatan bahwa salah satu catridge yang terpasang pada printer anda tidak terpasang dengan  baik/ atau tidak terbaca atau mungkin tidak compatible pada printer anda. 

cara mengatasinya, jangan terburu-buru beli catridge baru. Saran saya coba anda nyantai dulu, tenangkan pikiran anda, yang suka minum kopi coba b ikin secangkir kopi dulu. dari pada banyak basa basi langsung saja menuju TKP. ini langkah-langkahnya :

1. matikan printer anda,cabut semua kabel yang masi terpasang
2. keluarkan catridge dai printer
3. bersihkan pin yang warna emas pada catridge, gunakan alkohol atau karet penghapus sebagai pembersih
4. pasang kembali catridge pada tempatnya
5. coba nyalakan printer anda, insyallah printer anda sekarang sudah bisa digunakan.

TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR...
SEMOGA BERMANFAAT..........





































MENGATASI ERROR E05 PADA PRINTER MP 258

19 Responses to "MENGATASI ERROR E05 PADA PRINTER MP 258"

  1. Gan, aku udah coba dengan cara diatas,..tapi tetap aja ga bisa alias error E05 nya muncul trus,...di reset juga gak bisa,...kira2 apa Gan yang rusaknya?udah puyeng banget nih,....

    ReplyDelete
  2. coba buka catridge lepaskan dlu kabel power, penutup catridge di biarkan terbuka dan nyalakan printer. biarkan printer sampai proses standby. selanjutnya tinggal matiin.

    ReplyDelete