MENGATASI LAPTOP YANG BERAT ATAU SERING HANG

MENGATASI LAPTOP YANG BERAT ATAU SERING HANG

komputer hang

Laptop memang menjadi salah satu alat elektronik yang sangat dibutuhkan selain gadget atau hp, karena banyak hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan laptop atau komputer. Semua yang berhubungan dengan pekerjaan sekarang hampir selalu menggunakan laptop.

Laptop bukan hanya digunakan untuk menyelesaikan perkerjaan tapi bisa sebagai media hiburan seperi mendengarkan musik, menonton video atau film, browsing internet, dan lain sebagainya.

Apa jadinya jika laptop anda berat atau sering hang ? jawabannya pasti anda akan jengkel karena perkerjaan anda akan terbengkalai, tugas sekolah atau kampus anda tidak selesai, atau anda akan sepi karena tidak ada hiburan. 

Jika anda mengalami masalah seperti yang saya bilang diatas, maka ada beberapa cara atau tips untuk menyelesaikan masalah anda seperti yang saya jelaskan di bawah ini.

Menghapus Program Yang Tidak Dibutuhkan

Jika komputer anda berat untuk memproses jika anda membuka program atau kita biasa menyebutnya dengan istilah lambat loading maka bisa jadi laptop anda kebanyakan program terinstal yang ukurannya besar sementara laptop anda spesifikasinya masih minim (low spec), maka sebaiknya anda jangan menginstal program yang akan memberatkan laptop anda atau jika sudah terlanjur terinstal maka lebih baik anda menghapusnya. 

Bagi anda yang belum tahu cara menghapus program yang terinstal, silahkan ikuti caranya seperti di bawah ini.
  • Klik start terus pilih control panel
  • Klik program terus pilih uninstal
  • Silhakan cari program yang ingin dihapus terus klik uninstal
  • Ikuti saja langkah selanjutnya, biasanya hanya pilih next, next, sampai finish.
  • Selesai

Instal Ulang Laptop

Jika langkah pertama diatas sudah anda lakukan tapi laptop anda masih lambat loading juga, maka sebaiknya anda menginstal ulang laptop anda. Bagi yang ingin menginstal sendiri laptopnya silahkan perhatikan tips-tips dibawah ini.
  • Perhatikan ukuran local disk yang akan anda instal, hal ini untuk menghindari agar anda tidak salah pinstal yang mengakibatkan semua data penting anda terhapus
  • Backup atau pindahkan semua data penting anda, seperti yang ada difolder document, music, picture, video, dan data local disk c.
  • Jika semua data anda aman, sebelum menginstal sebaiknya anda sambil mengecas laptop anda, ini untuk menghindari agar laptop kehabisan baterai ketika proses instal masih berjalan yang mengakibatkan instalan anda batal dan harus mengulangnya lagi.
  • Happy Instal
Jika anda tidak bisa menginstal sendiri, lebih baik anda membawa ketukang servis komputer.

Demikian sedikit informasi yang bisa saya berikan, semoga bisa dapat membantu anda karena saya yakin hal sekecil apapun yang kita bagi pasti akan ada orang yang membutuhkannya.

MENGATASI LAPTOP YANG BERAT ATAU SERING HANG

0 Response to "MENGATASI LAPTOP YANG BERAT ATAU SERING HANG"

Post a Comment