Cara Memperbaiki Tombol Keyboard LaptopYang Rusak

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak - Spare part atau alat komputer/laptop memang sangat rentang dari berbagai masalah sehingga anda harus bisa merawatnya dengan baik agar bisa meminimalisir dari berbagai macam kerusakan. Sebenarnya masalah terbesar dari alat elektronik terutama laptop adalah dari debu, karena debu bisa ada dimana saja sekalipun itu di kamar tidur yang menurut anda sudah sangat bersih, maka untuk itu anda harus membersihkan laptop anda setiap saat.



Memperbaiki keyboard laptop memang bisa kalau masalahnya belum terlalu parah seperti tersiram air ataupun korslet yang menyebabkan jalur tegangan listrik pada keyboard ada yang putus. Kerusakan pada tombol keyboard biasanya disebabkan oleh debu sehingga ada beberapa tombol yang tidak fungsi dan kadang lengket yang biasanya ditandai dengan bunyi panjang ketika laptop pertama kali dinyalakan.

Kalau masalah pada tombol keyboard anda sama persis yang saya sebut diatas maka untuk memperbaikinya sebenarnya sangat simple, yang harus anda sediakan yakni obeng , kuas, dan sedikit bensin.

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard  LaptopYang Rusak

  • Bersihkan terlebih dahulu debu yang menempel diselah-selah tombol keyboard, 
  • Buka tombol keyboard anda yang tidak fungsi (untuk caranya silahkan cari di youtube),
  • Bersihkan tempat tombol keyboard itu menempel dengan menggunakan bensin (guanakan tangan anda saja untuk membersihkannya)
  • Pasang kembali tombol keyboard yang dibuka tadi.
  • Silahkan test tombol keyboard anda kembali.
Lakukan dengan baik langkah-langkah diatas agar trik ini bisa sukses.

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard LaptopYang Rusak

0 Response to "Cara Memperbaiki Tombol Keyboard LaptopYang Rusak"

Post a Comment