Cara Mempercepat Loading Komputer Windows 7

Cara Mempercepat Loading Komputer Windows 7 - masalah yang juga banyak dialami oleh penggunaka komputer baik itu personal computer (pc) ataupun laptop adalah proses loading yang lambat. Untuk mengatasi masalah tersbut banyak yang bisa kita lakukan untuk mempercepat kinerja dari komputer kita.

Sebenarnya ada beberapa hal yang mengakibatkan komputer anda lambat yakni karena masalah pada software (virus, data corrupt, dll) dan masalah hardware (RAM yang kurang besar, HDD yang bermasalah, dll). Untuk itu dibawah ini saya akan memberikan beberapa tips sederhana untuk bisa meningkatkan kecepatan loading komputer anda.

Cara Mempercepat Loading Komputer Windows 7

  • Periksa software dari komputer anda, jika penyebabnya adalah virus lebih aman jika komputernya diinstal ulang.
  • Matikan program startup yang tidak digunakan dengan cara
  1. Tekan tombol Windows+R secara bersamaan atau gunakan fasilitas search dimenu windows 7.
  2. Ketikkan msconfig lalu klik enter.
  3. Silahkan menuju ke menu startup lalu hilangkan centang pada aplikasi yang ingin kita matika pada saat proses booting.

        4. Silahkan klik apply dan ok, maka ada peringatan untuk merestart komputer kita, langsung saja             klik restart.
        5. Selesai.

  • tips selanjutnya, anda bisa menambah RAM dari komputer.laptop anda, jika anda menambahnya menjadi 4 GB saya sarankan untuk menginstal kembali komputer anda dengan menggunakan sistem operasi windows 7 x64 (64 bit).
  • Selalu bersihkan debu pada kipas proses laptop anda, karena dengan banyaknya debu juga akan mengakibatkan banyak kerusakan dan yang pastinya juga memperlambat loading dari laptop anda karena ini berhungan dengan processor.
Cukup sekian dulu tips kali ini, jika ada yang kurang silahkan tambahkan melalui kolom komentar dibawah atau bisa melalui menu Contact Us.

Cara Mempercepat Loading Komputer Windows 7

0 Response to "Cara Mempercepat Loading Komputer Windows 7"

Post a Comment