Daftar Tombol Recovery Semua Merk Laptop

Daftar Tombol Recovery Semua Merk LaptopLaptop meruapakan alat elektronik yang paling banyak digunakan saat ini karena berbagai teknologi canggih yang dimilikinya. Laptop juga sering sekali mengalami masalah/error apa lagi jika tidak dirawat dengan baik dan yang error yang paling banyak terjadi biasanya adalah kerusakan pada sistem operasi.

Kalau terjadi kerusakan pada sistem operasi (disini yang saya bahas windows) maka hal yang pertama kita lakukan adalah pasti instal ulang atau kalau laptop kita menggunakan windows bawaan dari pabrik maka istilah yang biasa kita gunakan adalah recovery/instal ulang.

Jika laptop menggunakan windows bawaan pabrik maka kita tidak perlu menggunakan Flashdisk atau DVD untuk menginstalnya karena sistem operasi windowsnya sudah tersimpan di harddisk sehingga kita hanya perlu menggunakan tombol pada keyboard untuk masuk recoverynya.



Nah tiap merk laptop itu memiliki tombol recovery yang berbeda sehingga untuk kali ini saya akan memberikan informasi mengenai daftar tombol recovery untuk berbagai merk laptop.

Daftar Tombol Recovery

ACER : ALT + F10 (Pastikan D2D pada BIOS sudah di enabled).
ASUS : F9
LENOVO/IBM : F11
HP / COMPAQ : F11
NEC / FUJITSU : F11
SONY : F10
TOSHIBA : 0 (angka nol)


Untuk masuk recoverynya terlebih dahulu anda matikan dulu laptop anda terus tekan terlebih dahulu tombol recoverynya baru nyalakan laptopnya dan tunggu hingga masuk ke menu recovery.

Ini sedikit tips juga dari saya, bagi anda yang memiliki laptop dengan sistem operasi bawaan maka lakukan backup file recovery ke dvd kosong agar jika sewaktu-waktu file sistem opeasinya hilang atau tidak sengaju terformat maka anda masih punya cadangannya.



Daftar Tombol Recovery Semua Merk Laptop

0 Response to "Daftar Tombol Recovery Semua Merk Laptop"

Post a Comment