3 Cara Mengatasi Mozilla Not Responding

Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.



Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal.  Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan. (http://id.wikipedia.org/wiki/Mozilla_Firefox)
Mozilla firefox merupakan alat penelusaran yang paling populer bersama dengan google chroome dan tidak bisa kita pungkiri jika kita sering mengalami masalah not responding pada aplikasi mozilla kita disaat kita masih menggunakannya.

Mengalami masalah not responding pada mozilla firefox memang sering kali sangat mengganggu kita apa lagi jika kita sedang melakukan pekerjaan kita di internet, tulisan ini pun saya buat karena pada saat saya bekerja menggunakan firefox malah terjadi not responding yang sempat membuat saya kesal.

Demi membantu teman-teman yang sering mengalami masalah seperti yang saya almi maka saya akan memberika tutorial cara mengatasi mozilla yang not responding.


Cara Cepat Mengatasi Mozilla Yang Sering Not Responding

Akhiri Mozilla Melalui Task Manager

  • Klik kanan pada Taskbar dan pilih Start Task Manager.
  • Kemudian masuk ke tab processes lalu akhiri proses firefox.
  • Lalu akan muncul sebuah dialog box, langsung saja klik End process.


  • Firefox akan tertutup, dan silahkan jalankan kembali firefox anda atau lebih baik anda restart komputer anda.

Menghapus History Firefox

Not responding bisa saja terjadi karena kebanyakan bekas penelusuran anda sebelumnya masih tersimpan di sistem firefox, maka ada baiknya anda menghapus history/cookies secara berkal untuk menghindari firefox not responding. Untuk mengetahui caranya silahkan baca Cara Menghapus Hostory Firefox.

Menghapus Add-ons firefox

Masalah pada firefox bisa saja terjadi karena terlalu banyak add-ons yang tidak diperlukan terinstal pada mozilla firefox maka dari itu anda lebih baik menghapus add-ons yang tidak terpakai. Untuk caranya bisa lihat dibawah ini.
  • Masuk ke menu add-ons, caranya bisa lihat gambar dibawah.





  • Nasuk ke tab extensions dan silahkan hapus add-ons yang tidak terpakai dengan cara meng-klik Remove.


  • Setelah itu tunggu saja hingga mozilla firefox restart sendiri.
  • Selesai
 Sekian dulu tutorial yang bisa saya bagikan kali ini, jika ada kekurangan mohon ditambahkan melalui kolom komentar dibawah ini. 

3 Cara Mengatasi Mozilla Not Responding

0 Response to "3 Cara Mengatasi Mozilla Not Responding"

Post a Comment