Cara Reset Printer IP 2770 Error 5b00

Cara Reset Printer IP 2770 Error 5b00 - Jika anda adalah seorang pelajar, mahasiswa, sekretaris, wiraswasta, atau apapun pekerjaan anda dan anda sering menggunakan yang namanya mesin printer untuk keperluan cetak dokumen maka anda pasti pernah mengalami kejadiaan printer error pada saat printer masih mencetak dan akan muncul sebuah peringatan pada layar yang biasanya terlihat kode "error 5b00" dan ditandai dengan lampu orange menyala pada tombol resume pada printer.

Error seperti ini biasanya hanya terjadi pada printer merk canon dan di indonesia sendiri memang printer ini sangat populer yang banyak dipakai oleh banyak kalangan karena harga yang relatif murah maka tidak heran jika sering kita jumpai berbagai masalah pada printer ini terutama pada bagian catridgenya.

Untuk itu saya akan memberikan sebuah solusi bagi anda yang dimana saya setiap harinya berhadapan dengan dunia komputer dan masalah seperti ini tidak jarang saya temui, sebenarnya saya hanya menggunakan 2 cara dibawah ini untuk menyelesaikan masalah diatas.

Langkah Pertama

di langkah pertama ini kita hanya perlu mereset manual printer kita dengan cara memencet lama tombol resume (tombol dibawah power), biasanya hanya perlu memencet sekitar 5 detik kemudian lepaskan maka printer akan norml kembali dan melanjutkan untuk mencetak.

Langkah Kedua

Di langkah yang kedua ini kita memerlukan sebuah software resetter yang sudah saya sediakan dibawah ini, berikut langkah-langkahnya.
  • Download software resetter v.3400 disini.
  • Matikan dlu printer anda, lalu masuk ke service mode dengan cara tekan tombol power dan resume secara bersamaan kemudian lepaskan tombol resume dan tekan kembali selama 6x baru lepaskan kedua tombol power dan resume lagi secara bersamaan.
  • Buka program resetter yang tadi anda download.
  • Pada menu Absorber pilih main dan klik SET, maka printer akan mencetak, setelah itu klik lgi SET pada menu Absorber yang dibawahnya.
  • Terakhir klik EEPROM dan printer akan mencetak sekali lgi, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.



  • FINISH
Cukup sekian tutorial kali ini, semoga dapat membantu anda.

Cara Reset Printer IP 2770 Error 5b00

0 Response to "Cara Reset Printer IP 2770 Error 5b00"

Post a Comment