4 Tips Menghemat Daya Baterai Laptop

4 Tips Menghemat Daya Baterai Laptop - Baterai laptop merupakan komponen yang sangat penting karena semua daya tersimpan pada baterai, jika tidak ada bateri maka kita tidak dapat menggunakan laptop kita tanpa ada arus listrik langsung yang mengalir kelaptop.


Tanpa baterai laptop berarti sama saja kita menggunakan pc yang tidak bisa dibawa kemana-mana, maka dari itu merawat baterai laptop itu sangat penting. Tapi untuk kali ini saya akan memberikan sebuah tips bagaimana cara menghemat baterai laptop, berikut ulasannya





1. Nonaktifkan Perangkat Yang Tidak Digunakan



Menonaktifkan perangkat yang tidak digunakan merupakan cara efektif untuk menghemat pemakaian daya pada baterai laptop, ada beberapa perangkat yang bisa anda nonaktifkan diantaranya WI-fi, Bluetooth, cd room, dan sebagainya. Sebelum anda nonaktifkan berbagai perangkat tersebut pastikan semua perangkat yang ingin anda nonaktifkan itu tidak terpakai.


2. Menurunkan Resolusi Layar

Anda bisa menyesuaikan berbagai pengaturan yang ada pada laptop anda seperti menurunkan resolusi layar pada pengaturan laptop anda. Anda bisa menyesuaikan pengaturan brightness agar tidak terlalu terang yang akhirnya dapat memakai daya baterai laptop yang terlalu besar.



3. Matikan Aplikasi dan ProsesYang Tidak Digunakan Pada Task Manager


Seringkali program yang sudah tidak kita gunakan dan sudah kita tutup tapi ternyata masih berjalan dan ini tentunya ini akan memakai banyak daya baterai dan untuk mematikan aplikasi pada task manager silahkan tekan ctrl+shift+del lalu masuk ke task manager, anda masuk ke tab processes dan silahkan matikan aplikasi yang tidak anda gunakan.


4. Jangan Menjalakan Program Secara Bersamaan


Terkadang ketika kita menggunakan laptop selalu membuka banyak program secara bersamaan karena ingin menyelesaikan pekerjaan secara cepat tapi tidak sadar dengan membuka banyak program ternyata malah memperlambat kinerja laptop dan tentunya akan memakai daya baterai secara yang cukup banyak. Untuk itu lebih baik tidak membuka program secara bersamaan dengan banyak, dan saran saya anda bisa membuka maksimal dua program saja secara bersamaan.









4 Tips Menghemat Daya Baterai Laptop

0 Response to "4 Tips Menghemat Daya Baterai Laptop"

Post a Comment