Cara Memperbaiki Printer Canon Blinking

Cara Memperbaiki Printer Canon Blinking - Printer blinking terjadi biasanya saat terjadi masalah atau error dan kita bisa mengetahui apa kerusakan printer kita dari berapa kali kode blinking itu berkedip.Ketika printer anda mengalami error yang menunjukan lampu indikator pada printer menyala dengan warna hijau maupun orange dilayar juga pasti akn muncul sebuah peringatan yang menunjukan kode error itu, jika di layar komputer menunjukan kode error 5b00 anda bisa mengatasinya dengan membaca artikel ini Cara Reset Printer IP 2770 Error 5b00.

Untuk kali ini saya akan memberikan pengertian dari kode blinking berdasarkan berapa kali lampu indikator warna orange itu menyala, jadi anda harus menghitungnya. berikut pengertian dari kode blinking tersebut dan bagaimana cara mengatasinya.

Cara Memperbaiki Printer Canon Blinking

  • Blinking 2X – 2 Kali : Printer is out of Paper, Masukkan kertas ke Rear Tray kemudian tekan Tombol Resume.
  • Blinking 3X -3 Kali : Paper Jams –  Kertas Macet, keluarkan kertas yang macet kemudian masukan Kertas kembali lalu tekan tombol resume untuk memulai mencetak kembali.
  • Blinking 4X/5X – 4 atau 5 Kali : The FINE Cartridge cannot be recognized, Cartridge tidak terpasang dengan baik atau cartridge tidak kompatibel dengan Printer, Pasang cartridge dengan benar atau ganti cartridge baru.
  • Blinking 7X – 7 Kali : FINE Cartridge is not installed in the correct position, Pastikan Masing-masing Cartridge terpasang dengan benar.
  • Blinking 8X – 8 Kali : INK Absorber is almost full, Penyerap tinta hampir penuh tekan tombol Resume untuk melanjutkan pencetakan.
  • Blinking 13X – 13 Kali : The Ink Level Cannot be detected, Tinta Mungkin sudah habis karena fungsi ini untuk mendeteksi level tinta yang tersisa, tekan tombol RESUME/CANCEL selama 5 detik untuk mengatasi Blinking 13 X pada Printer Canon iP 2770.
  • Blinking 14X – 14 Kali : The Fine Cartridge cannot be recognized, Cartridge tidak kompatibel dengan Printer Canon iP 2770, ganti Cartridge sesuai dengan tipe Printer.
  • Blinking 15X – 15 Kali : The Fine Cartridge cannot be recognized, Buka cover pelindung tinta Printer Canon iP 2770 kemudian pastikan Cartridge terpasang dengan benar.
  • Blinking 16X – 16 Kali : The Ink has run out, Cartridge sudah habis atau Cartridge perlu di reset, Tekan tombol Resume / Cancel selama 5 detik kemudian lepas tombol Resume.
Cukup sekian dulu artikel kali ini, jika ada yang kurang jelas anda bisa menghubungi saya lewat email maupun langsung berkomentar dibawah ini.

Cara Memperbaiki Printer Canon Blinking

0 Response to "Cara Memperbaiki Printer Canon Blinking"

Post a Comment