10 Fungsi Tombol Kombinasi Pada Keyboard Yang Harus Anda Ketahui

Fungsi Tombol Kombinasi Pada Keyboard Yang Harus Anda Ketahui - Kombinasi tombol pada keyboard memang bisa sangat membantu anda untuk mempercepat kerja anda pada saat menggunakan komputer/laptop pada saat anda bekerja.

Ada banyak sekali tombol kombinasi yang bisa anda gunakan yang tentunya fungsinya sangat berguna untuk menunjang berbagai aktivitas yang anda kerjakan pada laptop anda. Berikut ini berbagai tombol kombinasi yang akan saya berikan, semoga dapat membantu anda.



10 Fungsi Tombol Kombinasi Pada Keyboard Yang Harus Anda Ketahui

Ctrl + C or Ctrl + Insert

Tombol kombinasi ini berfungsi untuk mengcopy file yang sudah dipilih, ini tentunya akan membuat efisien kerja anda karena anda tidak harus lagi menggunakan mouse untuk bisa mengcopy tulisan yang notabene akan membuat waktu kerja anda lebih lambat.

Ctrl + V or Shift + Insert

Kombinasi tombol Ctrl+V dan Shift+Insert berfungsi untuk mempaste tulisan yang sudah dicopy sebelumnya.

Ctrl + Z and Ctrl + Y

Membatalkan perubahan apapun. Misalnya, jika Anda memotong teks, menekan ini akan membatalkannya. kombinasi tombol ini juga dapat ditekan beberapa kali untuk membatalkan perubahan beberapa. Menekan Ctrl+Y juga sama fungsinya dengan Ctrl+Z.

Ctrl + F

Kombinasi tombol Ctrl+F berfungsi untuk menampilkan kotak search/pencarian pada lembar kerja apapun misalnya saja anda ingin menemukan kalimat yang ada pada file pdf atau word anda hanya perlu menekan tombol kombinasi tersebut dan menulis kalimat yang ingin anda cari.

Alt + Tab

Tombol kombinasi ini bisa anda gunakan untuk berpindah ke program yang lainnya dengan cepat, ini tentunya sangat berguna bagi anda yang suka membuka banyak aplikasi sekaligus pada saat menggunakan komputer.

Ctrl + Backspace and Ctrl + Left or Right arrow

Kombinasi tombol Ctrl + Backspace berfungsi untuk menghupus satu kata bukan perhuruf pada lembar kerja ms word.

Menekan tombol Ctrl sambil menekan panah kiri atau kanan akan memindahkan kursor satu kata pada suatu waktu, bukan satu karakter pada satu waktu. Jika Anda ingin menyoroti satu kata pada suatu waktu, Anda dapat menekan Ctrl + Shift dan kemudian tekan tombol panah kiri atau kanan untuk bergerak satu kata pada suatu waktu dalam arah itu sambil menekankan setiap kata.

Ctrl + S

Pada saat bekerja pada program seperti microsoft word, photoshop, corel draw, atau program kerja lainnya, kombinasi tombol Ctrl+S sangat berguna untuk menyimpan file, dan tombol ini tentunya sangat sering kita gunakan saat kita mengetik apa lagi jika kita menggunakan pc.

Ctrl + Home atau Ctrl + End

Ctrl + Home akan memindahkan kursor ke awal dokumen dan Ctrl + End akan memindahkan kursor ke akhir dokumen. Kombinasi tombol ini bekerja pada sebagian besar dokumen, serta halaman web.

Ctrl + P

Kombinasi tombol ini berfungsi untuk menampilkan print preview pada lembar kerja dan juga berfungsi pada browser untuk mencetak halaman web.









10 Fungsi Tombol Kombinasi Pada Keyboard Yang Harus Anda Ketahui

0 Response to "10 Fungsi Tombol Kombinasi Pada Keyboard Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment