CARA CEPAT CARI DRIVER LAPTOP DI INTERNET

CARA CEPAT CARI DRIVER LAPTOP DI INTERNET


Driver adalah sofware pendukung bagi hardware agar bisa berfungsi secara normal. Itu menurut pendapatku yah sobat. driver sangat diperlukan bagi komputer yang baru di instal ulang agar semua hardware atau perangkat komputer kita bisa berfungsi normal seperti audio,tampilan, bluethooth, dsb. yang kita bahas di sini adalah driver laptop atau komputer.

Driver sangat mudah di instal jika kita masih menyimpan dvd nya yang bisa kita sebut dvd driver yang merupakan bawaan semua laptop ketika pertama kita beli kecuali laptop yang mempunyai sistem atau windows original bawaan yang pastinya tidak disertakan dvd driver karena sudah sudah otomatis tersimpan didalam harddisk.

Tutorial ini khusus buat teman-teman atau teman teknisi pemula yang cd/dvd driver laptop sobat yang hilang, yang pastinya tidak bisa di instal. Yang solusinya pasti menggunakan software driver pack atau download di situs resminya. Tapi yang jadi masalah kalau kita tidak mempunyai software tersebut dan jika di download di situs resmi laptop kita pasti membutuhkan waktu yang lama karena ukuran filenya besar terutama vga nya.

Maka dari itu saya akan memberikan tutorial dowload driver yang cepat karena ukuran filenya yang kecil, silahkan di simak :

1. Masuk ke device manager lalu klik kanan driver yang ingin kita cari terus pilih properties
2. Pilih tab detail terus pada bagian property pilih hardware ids, kemudian di bagian value copy isinya
cotohnya yg dicopy (USB\VID_12D1&PID_14AC&MI_01).
3. masuk kesitus devid.info dibrowser anda
4. Setelah anda masuk disitus devid, paste yang anda copy tadi ke kolom search dan klik search.
5. Kemudian pilih dan klik salah satu driver yang muncul, disitu banyak yang muncul tapi saran saya pilih saja yang paling atas.
6. Terakhir tinggal anda pilih mau menggunakan download mirror atau original file, karena kita mau menggunakan cara cepat maka kita pilih mirror maka driver akan terdownload.

Setelah driver selesai di download tinggal anda instal seperti biasa sampai muncul peringatan kalau driver sudah berhasil di instal.

Silahkan tinggalkan komentar jika artikel ini kurang jelas.



CARA CEPAT CARI DRIVER LAPTOP DI INTERNET

0 Response to "CARA CEPAT CARI DRIVER LAPTOP DI INTERNET"

Post a Comment